Home / obat herbal diabetes / Apa Itu Penyakit Diabetes

Apa Itu Penyakit Diabetes

Diabetes adalah suatu kondisi di mana tubuh gagal memanfaatkan glukosa yang tertelan dengan benar. Hal ini bisa jadi karena kekurangan hormon insulin atau karena insulin yang tersedia tidak bekerja secara efektif.

Amoxicillin

Amoksisilin digunakan untuk mengobati berbagai macam infeksi bakteri. Obat ini adalah antibiotik tipe penisilin. Ia bekerja dengan menghentikan pertumbuhan bakteri.

Antibiotik ini hanya mengobati infeksi bakteri. Ini tidak akan bekerja untuk infeksi virus (seperti flu biasa, flu). Penggunaan atau penyalahgunaan antibiotik yang tidak perlu dapat menyebabkan keefektifannya menurun.

Amoksisilin juga digunakan dengan obat lain untuk mengobati tukak lambung / usus yang disebabkan oleh bakteri H. pylori dan untuk mencegah bisul agar tidak kembali.

Nama Penisilin
Manfaat dari ‎ Amoxicillin Mengatasi semua infeksi akibat dari bakteri, terutama pada gigi, saluran kemih, telinga hidung, tenggorokan, saluran pernafasan, saluran pencernaan dan kelamin (gonore / kencing nanah)
Bentuk obat dari ‎ Amoxicillin
  • Kapsul
  • Tablet
  • Sirup kering
  • Sirup
  • Suntikan
Dikonsumsi oleh Dewasa dan anak-anak
Dosis Ikuti aturan pada label obat
Efek samping dari obat ‎ Amoxicillin
  • Mual
  • Muntah
  • Diare bisa terjadi
  • Jika ada efek ini yang terus berlanjut atau memburuk
  • Segera beritahu dokter atau apoteker
Peringatan
  • Jika seseorang mengalami overdosis dan memiliki gejala serius seperti pingsan atau sulit bernafas.
  • Obat ini telah ditentukan untuk kondisi Anda saat ini saja. Jangan gunakan itu nanti untuk infeksi lain kecuali jika dokter Anda mengarahkan untuk melakukannya. Pengobatan yang berbeda mungkin diperlukan dalam kasus itu.
  • Dengan perawatan yang berkepanjangan, tes laboratorium dan / atau medis (seperti fungsi ginjal dan hati, jumlah darah lengkap) dapat dilakukan secara berkala untuk memantau kemajuan Anda atau memeriksa efek samping. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk lebih jelasnya.
  • Jika Anda melewatkan dosis, gunakan segera setelah Anda mengingatnya. Jika sudah dekat waktu dosis berikutnya, lewati dosis yang tidak terjawab dan lanjutkan jadwal pemberian dosis yang biasa. Jangan menggandakan dosis untuk mengejar ketinggalan.
  • Diabetes mellitus

    Apa Itu Diabetes
    Istilah diabetes adalah versi singkat dari nama lengkap diabetes mellitus. Diabetes melitus berasal dari: Kata Yunani diabetes berarti menyedot – untuk melewatinyaKata Latin mellitus artinya manisHal ini karena pada diabetes kelebihan gula ditemukan dalam darah serta urin. Diketahui pada abad ke-17 sebagai “kencing manis”.
  • Epidemiologi diabetes

    Diabetes adalah penyakit jangka panjang yang paling cepat berkembang yang mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia. Menurut badan amal Diabetes Inggris, lebih dari dua juta orang di Inggris memiliki kondisi tersebut dan sampai 750.000 lainnya tidak sadar akan kondisinya.

Di Amerika Serikat 25,8 juta orang atau 8,3% dari penduduk menderita diabetes. Dari jumlah tersebut, 7,0 juta penderita diabetes yang tidak terdiagnosis. Pada tahun 2010, sekitar 1,9 juta kasus baru diabetes didiagnosis pada populasi di atas 20 tahun.
Spoiler title
  • Jenis diabetesAda dua jenis diabetes – Tipe 1 dan tipe 2. Diabetes tipe 1 disebut diabetes mellitus yang tergantung insulin dan terjadi pada usia muda atau masa kanak-kanak. Pada pasien ini ada kekurangan hormon insulin yang mengamanatkan pemberian hormon secara keseluruhan secara teratur sebagai pengobatan.Sekitar 75% penderita diabetes memiliki diabetes mellitus tipe 2. Ini sebelumnya disebut diabetes mellitus non-insulin dependent (NIDDM) atau maturity-onset diabetes mellitus. Jumlah penderita diabetes tipe 2 meningkat dengan cepat. Pada diabetes tipe 2, insulin tidak cukup diproduksi atau insulin yang dibuat oleh tubuh tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Obesitas atau kelebihan berat badan menjadi predisposisi diabetes tipe 2.
  • Gestational diabetes

    Gestational diabetes terjadi pada wanita hamil yang belum pernah menderita diabetes sebelumnya namun memiliki kadar gula darah tinggi selama kehamilan. Gestational diabetes mempengaruhi sekitar 4% dari semua wanita hamil. Setelah melahirkan, ibu bisa terus mengembangkan diabetes tipe 2.

  • Bagaimana gula darah diatur secara normal?

    Pengiriman jangka pendek meningkatkan risiko diabetes jangka panjang bagi bayi, penyakit terkait obesitasPeneliti menerima hibah sebesar $ 1,8 juta untuk memperbaiki perawatan diabetes bagi populasi yang kurang beruntung
    Peneliti merampingkan proses diferensiasi sel beta untuk mengembangkan terapi sel yang lebih aman untuk diabetes

Saat makanan diambil, dipecah menjadi komponen yang lebih kecil. Gula dan karbohidrat dipecah menjadi glukosa bagi tubuh untuk memanfaatkannya sebagai sumber energi. Hati juga mampu memproduksi glukosa.

Pada orang normal hormon insulin, yang dibuat oleh sel beta pankreas, mengatur seberapa banyak glukosa dalam darah. Bila ada kelebihan glukosa dalam darah, insulin merangsang sel untuk menyerap cukup glukosa dari darah untuk energi yang mereka butuhkan. Insulin juga merangsang hati untuk menyerap dan menyimpan glukosa yang berlebih dalam darah. Pelepasan insulin dipicu setelah makan saat terjadi kenaikan glukosa darah. Bila kadar glukosa darah turun, selama berolahraga misalnya, kadar insulin juga turun.

Hormon kedua yang diproduksi oleh pankreas disebut glucagon. Ini memiliki fungsi berlawanan untuk merangsang hati untuk melepaskan glukosa bila diperlukan.
Gejala diabetes

Gejala utama diabetes adalah tiga – polidipsia, polifagia dan poliuria. Ini berarti meningkatkan rasa haus, kelaparan meningkat dan frekuensi buang air kecil meningkat. Selain itu pasien mengeluh merasa sangat lelah dan menurunkan berat badan serta kehilangan otot massal. Diabetes tipe 1 dapat berkembang dengan cepat, selama berminggu-minggu bahkan sampai beberapa hari sedangkan diabetes tipe 2 dapat berkembang secara bertahap.
Apa yang terjadi pada diabetes?

Karena kekurangan atau ketidakcukupan insulin ada glukosa darah tinggi pada diabetes. Kelebihan glukosa dalam darah bisa merusak pembuluh darah. Hal ini menyebabkan beberapa komplikasi seperti penyakit jantung, kerusakan ginjal, kerusakan saraf, kerusakan mata dan kebutaan, impotensi dan stroke.

Diabetes, jika tidak dikendalikan, dapat meningkatkan kecenderungan infeksi. Infeksi dan gangren pada tungkai bawah sering terjadi pada diabetes yang tidak terkontrol. Hal ini mungkin memerlukan amputasi jika parah. Orang dengan diabetes juga 15 persen lebih mungkin memiliki amputasi daripada orang tanpa kondisinya.
Pencegahan, perawatan dan perawatan

Risiko komplikasi diabetes dapat dikurangi dengan mengikuti saran medis dan mengendalikan diabetes. Gula darah harus dipantau secara teratur sehingga setiap masalah bisa dideteksi dan diobati dini.

Pengobatan melibatkan diet sehat dan olahraga serta obat oral untuk mengatur gula darah. Pada semua penderita diabetes tipe 1 dan pada penderita diabetes tipe 2 yang tidak terkontrol satu atau lebih suntikan insulin sehari mungkin diperlukan.

a

About denature

Check Also

obat herbal untuk mengobati penyakit diabetes

Akibat Penyakit Diabetes Bagi Pria Kurang beristirahat atau kurang tidur dapat menyebabkan bertambahnya nafsu makan …

error: Usah Maling Cuuk !!!